Perbaikan Jalan Tembesi, Ruas Jalan Sarolangun-Muarabulian Macet Parah

Minggu, 03 Desember 2023 - 16:46:12 WIB

IMCNews.ID, Batanghari- Kemacetan parah terjadi di ruas jalan lintas Sarolangun-Muarabulian tepatnya di kawasan Pal V Tembesi. Kemacetan ini terjadi karena adanya sistem buka tutup disebabkan adanya perbaikan di ruas jalan tersebut.

Pantauan di lokasi, kemacetan terjadi baik dari Sarolangun menuju Muarabulian maupun sebaliknya. Dari Muarabulian menuju Sarolangun kemacetan terpantau mulai dari Simpang Terusan hingga titik pengerjaan jalan di depan pasar Minggu Tembesi.

Petugas di lokasi tampak mengatur lalu lintas agar kendaraan dapat lewat secara bergantian dari kedua sisi. Namun karena tingginya mobilitas kendaraan sehingga kemacetan tak terlaksana.

"Sebenarnya ada jalan alternatif yang bisa langsung tanpa melewati jalan yang lagi diperbaiki, tapi macet juga karena ada pengaspalan juga," kata Iman, salah seorang pengendara yang sempat terjebak kemacetan.

Dari barisan kendaraan yang terjebak kemacetan selain kendaraan umum juga didominasi angkutan batu bara tanpa muatan yang akan "balik kandang".

Sementara itu, kemacetan juga terjadi di Simpang Sridadi. Kemacetan ini karena ada pengerjaan drainase. Mobil yang mengangkut kebutuhan pekerjaan parkir di bahu jalan hingga ruas jalan menyempit dan menyebabkan kemacetan cukup panjang. (*)



BERITA BERIKUTNYA