PAN Resmi Usung Maulana Untuk Pilwako Jambi 2024

Rabu, 22 November 2023 - 12:12:08 WIB

Penyerahan SK kepada Maulana.
Penyerahan SK kepada Maulana.

IMCNews.ID, Jambi - Setelah resmi bergabung dan menjabat sebagai Ketua DPC PAN Kota Jambi, Maulana akhirnya memegang tiket partai berlambang matahari terbit itu untuk bertarung sebagai Calon Walikota Jambi 2024 mendatang.

PAN resmi mengumumkan bakal mengusung Maulana, yang merupakan mantan Wakil Walikota Jambi 2018-2023. Keputusan ini diresmikan melalui pemberian Surat Keputusan (SK) Ketua DPD PAN Kota Jambi oleh Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Yandri Susanto, menyatakan bahwa pengusungan Maulana dilakukan karena rekam jejaknya yang dianggap positif.

Sebagai mantan wakil wali kota Jambi, Maulana dianggap memahami dengan baik cara meningkatkan kualitas Kota Jambi menuju Kota Bahagia 2024.

"Pak Maulana ini resmi kita usung sebagai calon wali kota Jambi di Pilwako 2024 nanti," kata Yandri Susanto, menegaskan dukungan penuh PAN untuk Maulana.

Sebagai Wakil Ketua DPP PAN, Yandri memastikan bahwa tidak ada kader PAN yang membelot dalam hal ini.

Ia menekankan bahwa setiap kader PAN di Kota Jambi diwajibkan untuk mendukung dan memenangkan Maulana dalam Pilwako 2024 mendatang.

"Jadi jangan ada yang coba-coba membelot, baik dari kader PAN di Kota Jambi wajib mendukung dan memenangkan Pak Maulana di Pilwako menjadi Wali Kota Jambi 2024 nanti," tegas Yandri, yang mendapat sambutan tepuk tangan dari para pendukung Maulana saat pengumuman tersebut.

Untuk diketahui, Maulana sendiri baru bergabung dengan PAN dan langsung dipercaya mengisi posisi ketua DPD PAN Kota Jambi.

Maulana menggantikan ketua sebelumnya Rusli Kamal Siregar yang dipecat karena dianggap tidak tegak lurus dengan partai.

Maulana sebelumnya merupakan kader NasDem dibawah kepemimpinan Sy Fasha yang memiliki dua kandidat kuat yang bakal maju Pilwako yakni dirinya dan H.A Rahman (HAR). (*)



BERITA BERIKUTNYA