Diduga Kelompok Geng Motor, Belasan Pemuda beserta Senjata Tajam Diamankan Polisi

Senin, 06 Mei 2024 - 12:54:00 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Belasan pemuda di Kota Jambi diamankan polisi saat melakukan patroli, Minggu (5/5/2024). Dimana, 5 diamankan tim Serigala Kota Polresta Jambi dan 6 lagi diamankan anggota Polsek Pasar Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, lima pemuda diamankan tim Serigala Kota Polresta Jambi saat melakukan patroli di wilayah Kecamatan Jelutung.

Saat itu tim Serigala Kota melakukan patroli menemukan pemuda yang sedang berkumpul dan setelah di cek di Handphone pemuda tersebut ditemukan video dan foto sedang memegang senjata tajam jenis corbek dan celurit sepanjang lebih kurang 1 meter.

“Untuk pemuda yang diamankan adalah RZ (15), MDA (15), warga Kota Jambi serta YD (14), MFDP (15) warga Kabupaten Tanjab Barat yang semuanya adalah pelajar," ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Kapolsek Pasar Kompol Cahyono menyampaikan bahwa pihaknya mengamankan 6 pemuda orang diduga dari kelompok Geng Motor yang diserahkan Patroli Dit Samapta Polda Jambi.

“Untuk pemuda yang diamankan AR (21) buruh, warga Pijoan Kecamatan Jaluko, MA (16) Pelajar warga Legok Kota Jambi, MAP (16) Pelajar, warga Simpang Rimbo, FA (17) Pelajar, warga Mayang , MRM (17) Pelajar Warga Alam Barajo, dan ES (19) Warga Pijoan Muaro Jambi,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolsek, pihaknya telah mengambil keterangan dari masing-masing pemuda. Mereka mengakui berasal dari geng motor ORKERTA Simpang Rimbo dan LB (Lubuk Buayo) Pijoan.

Dia menerangkan, awalnya tim dari Polsek Pasar melakukan patroli di Jalan Sultan Taha (Depan WTC), Kecamatan Pasar Jambi. Saat itu ditemukan rombongan diduga geng motor sekitar 50 orang lebih dengan kendaraan sepeda motor sekitar 30 unit sedang melakukan konvoi. 

Selanjutnya patroli Dit Samapta Polda Jambi melakukan pembubaran dan berhasil mengamankan 6 orang serta 3 unit sepeda motor. Selanjutnya ke 6 orang dan 3 unit sepeda motor diserahkan ke Polsek Pasar.

“Untuk barang bukti yang sudah diamankan yaitu 3 unit sepeda motor, 1 buah engrek, 1 buah sajam jenis celurit, 1 buah samurai dan 1 buah baling baling kipas yang di tajami terbuat dari besi,” pungkasnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA