Macet Total Hingga 13 KM, Truk Batu Bara Dilarang Keluar dari Mulut Tambang

Selasa, 07 November 2023 - 07:22:52 WIB

Macet total di ruas jalan lintas Muara Bulian- Tembesi, Senin siang hingga malam
Macet total di ruas jalan lintas Muara Bulian- Tembesi, Senin siang hingga malam

IMCNews.ID, Jambi- Kemacetan parah akibat truk batu bara kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Batanghari sejak beberapa hari ini. Puncaknya terjadi, Senin (6/11/2023), jalan lintas Muara Bulian – Tembesi lumpuh.

 Dimana penumpukan kendaraan diketahui terjadi dari wilayah Muara Bulian (Kelurahan Sridadi) hingga Desa Tenam Kabupaten Batanghari yang diperkirakan sepanjang 13 kilometer.

 Berdasarkan pantauan di lapangan, kemacetan dan penumpukan kendaraan ini sudah terjadi sejak siang Senin siang. Dimana penyebab kemacetan sendiri diketahui lantaran di beberapa titik di Jalan Lintas Sumatera Muara Bulian - Tembesi saat ini sedang dalam perbaikan.

 Sementara itu, Kasatlantas Polres Batanghari AKP Eko Sudiharsono menyebutkan bahwa penumpukan kendaraan ini juga ditambah akibat adanya tiga kendaraan yang patah As diantara jalan Muara Bulian hingga Tenam.

 "Ada tiga mobil patah as, ada mobil galon. Itu lokasinya Jalan Muara Bulian ke Tenam," ujarnya Senin (6/11/2023).

 Akibat kejadian tersebut, Sudiharsono mengatakan untuk aktivitas angkutan batubara malam ini (Senin Malam,  Red) dilarang keluar dari kantong parkir dan mulut tambang yang berada di Sarolangun.

 "Sudah diinformasikan, angkutan batubara malam ini tidak boleh melintas dan tetap di kantong parkir dan tidak boleh keluar mulut tambang yang berada di Sarolangun," jelasnya.

 Hal tersebut mengingat kondisi kemacetan yang hingga sore ini masih cukup panjang terjadi. Sehingga angkutan batubara dihentikan sementara. (*)

 



BERITA BERIKUTNYA