Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Batanghari

Jumat, 27 Mei 2022 - 12:42:45 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan terdiri atas TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan warga, akhirnya menemukan jasad Dani (23), pemuda yang tenggelam di Sungai Batanghari  di Desa Tebing Tinggi, Tanjungjabung Barat, Jambi, dalam keadaan meninggal.

"Jasad Dani ditemukan tim gabungan ternyata hanya 200 meter dari lokasi tempat kejadian korban terjatuh dan hanyut dibawa arus Sungai Batanghari, korban ditemukan Kamis (26/5) sekitar pukul 21.00 WIB sebelum tim menghentikan pencarian malam itu," kata Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik di Jambi, Jumat (27/5).

Jasad korban ditemukan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian selama dua hari.

Korban Dani tenggelam di Sungai Batanghari tepatnya di daerah Tebing Tinggi setelah mencoba menyelamatkan perahunya yang hanyut dibawa arus, namun naas korban terjatuh dan tenggelam dibawa arus sungai yang cukup deras itu dan kasus itu kemudian dilaporkan ke Basarnas yang langsung menurunkan tim SAR untuk mencari bersama TNI, Polri dan BPBD serta warga setempat.

Pada Pukul 22.00 WIB setelah korban dievakuasi menuju rumah duka, tim SAR gabungan menutup operasi SAR dan mereka kembali ke kesatuan masing masing.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi sebagai garda terdepan dalam upaya pertolongan dan pencarian korban selalu siaga dalam menerima semua laporan yang masuk. Saat ini Basarnas Jambi sudah memiliki beberapa kantor perwakilan atau cabang seperti Tanjungjabung Barat, Kerinci dan Bungo.

"Hal ini sebagai upaya Basarnas dalam mempercepat upaya pencarian korban baik itu hilang di gunung, tenggelam di sungai dan lainnya," kata Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik. (IMC02/ant)



BERITA BERIKUTNYA