Asnawi Tegaskan Maju di Pilkada Muaro Jambi dengan Modal 4 Kursi Demokrat

Kamis, 25 April 2024 - 15:49:06 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Asnawi Rivai tegaskan diri maju sebagai Bakal calon Bupati Muaro Jambi dalam di Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan modal 4 kursi Demokrat di DPRD Muaro Jambi.

Asnawi mengaku saat ini dirinya fokus bersosialisasi dan turun ke masyarakat. Disamping itu juga melakukan penjajakan dukungan partai politik. 

“Sekarang saya fokus sosialisasi, mendengarkan aspirasi masyarakat. Banyak hal yang kita temui di lapangan terutama terkait pembangunan Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya, Kamis (25/4/2024). 

Terkait dukungan partai, mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi ini mengaku bahwa dirinya tengah melakukan komunikasi. Pasalnya untuk bisa maju di Pilkada Muaro Jambi, Demokrat harus berkoalisi.

“Demokrat itu punya 4 kursi, artinya harus koalisi. Karena syarat minimal maju itu 8 kursi. Maka setidaknya kita harus berkoalisi dengan 1 atau 2 partai lagi,” sebutnya. 

Lalu bagaimana dengan pendamping? Asnawi mengaku saat ini tengah melakukan penjajakan dan sudah mengantongi beberapa nama. Hanya saja Asnawi enggan membeberkan siapa pendamping yang akan digandengnya tersebut. 

“Soal siapa nanti dulu, politik itukan bergerak dinamis. Semua kemungkinan bisa terjadi,” pungkasnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA