Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Sudah 47 Persen, Ditargetkan Selesai Juli Tahun Ini

Jumat, 12 Januari 2024 - 08:15:55 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Pembangunan jalan tol di Jambi ruas Bayung Lencir-Tempino terus berproses. Sampai saat ini, progres pengerjaannya sudah mencapai 47 persen. 

Kepala Satuan Kerja Jalan Bebas Hambatan Provinsi Jambi Benny Cristiawan menjelaskan, pekerjaan ruas jalan tol Bayung Lencir-Tempino itu ditargetkan selesai pada Juli 2024 nanti. 

"Nanti setelah selesai maka jalan bebas hambatan itu akan memangkas waktu jarak tempuh dari Jambi menuju Kota Palembang, Sumatera Selatan selama 3, 5 jam," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, jarak tempuh Jambi-Palembang melewati jalan umum bisa mencapai 7 hingga 8 jam. Sementara untuk tarif tol, sampai saat ini belum ditetapkan.

"Karena ada perhitungan yang lazim digunakan untuk per kilometernya," ungkapnya.

Untuk pekerjaan rigid sendiri saat ini sudah tiga kilometer lebih, dan ditargetkan terus hingga target 15,47 kilometer panjang Tol seksi tiga itu. Di atas rigid beton nantinya akan dilakukan pengaspalan.

"Kendala di lapangan saat ini tidak bisa dihindari kondisi cuaca musim hujan, namun pekerjaan tetap berproses meskipun sudah diprediksi sejak November hingga Februari terjadi hujan yang kita hadapi saat ini," ujarnya. (*)



BERITA BERIKUTNYA