Cek Proyek Tol Bayung Lencir-Tempino, Begini Kata Kajati Jambi

Jumat, 24 November 2023 - 11:13:15 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Seminggu pasca penandatangan entry meeting Proyek Startegis Nasional, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Elan Suherlan bersama Ketua Tim PPS Kejati Jambi, Nophy T Suoth langsung mengunjungi site project Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino, Kamis (23/11/2023).

Inspeksi ke lokasi proyek jalan tol yang akan menghubungkan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan ini merupakan tindak lanjut dari Entry meeting dan monev Ses JAM Intel beberapa waktu lalu di Kejati Jambi.

Untuk diketahui jika jalan tol Bayung Lencir-Tempino atau ruas seksi III ini merupakan Proyek Strategis Nasional yang telah diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2023.

Menurutnya, kehadiran Jaksa dalam proyek jalan tol ini merupakan salah satu tugas Kejaksaan untuk mendorong pembangunan guna menekan kesenjangan dan mewujudkan kesejahteraan.

Wujudnya, kata dia, kejaksaan akan melakukan pengamanan pembangunan strategis nasional di daerah sehingga diminimalisir adanya penyimpangan yang akan berdampak kerugian keuangan negara atau korupsi.

Pekerjaan pembangunan jalan tol akan dibangun sepanjang 15 KM + jalan akses 1,8 KM yang dikerjakan oleh KSO PT. Hutama Karya (Persero) dengan nilai kontrak Rp2,7 triliun. Pekerjaan itu telah mencapai progres 30 persen di minggu ke-27.

Selain jalan utama tol Bayung Lencir-Tempino, nantinya akan ada pekerjaan overpass dan underpass (jalan layang dan jalan di bawah).

"Setelah melakukan inspeksi pekerjaan jalan tol seksi Bayung Lencir - Tempino diketahui progres pekerjaan sudah 30 persen di minggu ke 27.

"Semoga pekerjaan dilaksanakan sesuai kontrak oleh kontraktor," jelas Elan. (*)



BERITA BERIKUTNYA