Kawasan Pemukiman di Kota Jambi Banjir Akibat Diguyur Hujan Sejak Pagi

Senin, 19 Juni 2023 - 13:48:18 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Hujan yang mengguyur Kota Jambi sejak pagi tadi, Senin (19/6/2023) membuat genangan banjir terjadi di sejumlah kawasan dalam Kota Jambi.

Banjir ini terjadi di wilayah Kenali Asam Bawah, tepatnya di Simpang lampu merah menuju arah SMA 8, Kota Jambi. Genangan terjadi hingga setinggi lutut orang dewasa. Akibat hal itu, kemacetan tak terhindarkan di ruas jalan tersebut.

Informasi lain juga menyebutkan, bahwa banjir terjadi di rt.03 kenali asam bawah, tepatnya sekitar 50 meter dari kantor lurah kenali asam.

Banyak rumah warga yang terendam akibat banjir tersebut. Selain itu, banjir juga terjadi di kawasan puncak Jelutung, kawasan 16, jerambah bolong dan kawasan Kota Baru.

Pemukiman warga di Perumahan Kota Baru Indah, RT 39, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo juga mengalami hal yang sama.

Selain itu juga, banjir juga terpantau di jalan protokol, terpantau di Jalan Pattimura, kawasan Telanaipura, dan Jalan Lirik.

Salah satu warga RT 39, Kelurahan Kenali Besar, Bella mengatakan, kondisi seperti ini selalu dialami pihaknya saat terjadi hujan deras.

"Aliran air (drainase, red) yang kecil tidak mampu menampung debit air hujan, jadinya meluap ke pemukiman warga," kata Bella sambil menyebut genangan hingga setinggi lutut. (*)



BERITA BERIKUTNYA