Tinjau Kondisi Jalan di Jambi, Presiden Sebut Perbaikannya Akan Diambil Alih Pusat

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:54:20 WIB

IMCNews.ID, Jambi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jambi, Selasa (16/5/2023).

Presiden Jokowi mengecek harga sembako di Pasar Talang Banjar. Selanjutnya, Presiden bertolak mengecek kondisi jalan di kawasan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

Disana, Presiden melihat langsung kondisi jalan yang rusak parah. Kepada wartawan, Presiden yang didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono, Gubernur Jambi, Al Haris dan beberapa pejabat lainnya menyampaikan kondisi jalan di Jambi.

"Di Jambi ada 9 Kabupaten dan 2 Kota. Yang kalau kita lihat datanya jalan kabupaten itu ada 10.000 km dan yang rusak 4.600, hampir separuh jalan kabupaten/kota yang rusak," katanya.

Selain itu, presiden Jokowi menyebutkan, jalan Provinsi ada sepanjang 1.030 km yang rusak 250 km. Jalan nasional ada 1.300 yang rusak 130 km. 

"Yang kita cek tadi jalan produksi akan dimulai Juli atau Agustus. Jalan Kabupaten tadi dan Provinsi juga akan diambil alih oleh pusat dan segera dikerjakan. Karena kalau tidak, yang namanya jalan logistik dan produksi sangat penting maka itu didahulukan, apalagi yang rusak parah," katanya. 

Presiden menegaskan, kondisi ini bukan hanya terjadi di Provinsi Jambi. Menurutnya, di daerah lain juga banyak yang perlu penanganan. 

"Yang penting langkah perbaikannya didahulukan," tegasnya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA