Presiden ke Sumenep Resmikan Bandar Udara Trunojoyo

Rabu, 20 April 2022 - 10:22:10 WIB

IMCNews.ID, Jakarta - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Rabu (20/4), antara lain meresmikan Bandar Udara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep.

Presiden bersama rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 07.15 WIB, menuju Bandar Udara Trunojoyo, Jawa Timur, dengan menggunakan Pesawat BAe-RJ85.

Setibanya di Bandar Udara Trunojoyo, Presiden langsung meninjau sekaligus meresmikan bandara tersebut, demikian keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Rabu. Selanjutnya, Presiden juga akan memberikan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di sejumlah pasar di Kabupaten Sumenep.

Usai dari Kabupaten Sumenep, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan Pesawat BAe-RJ85 dari Bandar Udara Trunojoyo menuju Bandara Internasional Juanda.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden langsung menuju Kantor PT PAL Indonesia (Persero) di Kota Surabaya untuk menghadiri Peluncuran Holding dan Program Strategis Badan Usaha Milik Negara (BUMN( Industri Pertahanan Defend ID.

Di Kota Surabaya, Presiden juga diagendakan menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat di beberapa lokasi.

Kemudian, Presiden akan mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Kabupaten Gresik untuk memberikan bantuan sosial di sejumlah lokasi.

Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta dari Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. (IMC02/ant)



BERITA BERIKUTNYA