Pejalan Kaki Tewas Ditabrak Mobil di Rimbo Tengah

Selasa, 06 Juli 2021 - 05:31:11 WIB

IMCNews.ID, Bungo - Seorang pejalan kaki meninggal dunia akibat tertabrak jeep Daihatsu Feroza di Jalan Teuku Umar Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Senin (5/7/2021).

Kejadian kecelakaan yang terjadi pukul 06.30 WIB tersebut mengakibatkan perempuan bernama Agustini, warga Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah Bungo yang sedang berjalan kaki terluka, dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Hanafi Bungo.

Kanit Laka Lantas Polres Bungo Ipda Agus Puji membenarkan kejadian tersebut. Pengemudi Daihatsu Feroza Nopol  BH-1178-OL, Anjar yang menabrak korban sudah diamankan dan dimintai keterangan.

"Dari kejadian itu seorang pejalan kaki meninggal dunia di rumah sakit," kata Ipda Agus.

BACA JUGA : Hantam Truk di Jalan Lintas Sumatera, Satu Orang Tewas Terjepit

Kronologis kejadian tabrakan tersebut terjadi ketika Daihatsu Feroza yang dikemudikan Anjar Sunarto (47)  tengah melaju di Jalan Teuku Umar menuju arah jalan Simpang SMP Negeri 3 Muarabungo.

Di jalan yang tidak terlalu ramai itu, mobil jenis jeep tersebut menabrak korban Agustini yang sedang berjalan kaki hingga terjatuh dan luka.

Korban mendapat pertolongan, dan langsung dibawa ke RSUD Hanafie Muarabungo. Namun kemudian korban meninggal dunia.

Unit Laka Lantas Polres Bungo langsung melakukan penanganan dan olah tempat kejadian perkara, menanyai saksi mata dan pengemudi kendaraan Feroza.

Pengemudi Feroza dimintai keterangan di Mapolres Bungo, dan kendaraan Feroza juga diamankan sebagai barang bukti dari kejadian itu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas pengemudi Feroza ditetapkan menjadi tersangka dari kejadian kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Bungo mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati saat beraktifitas berkendara maupun berjalan kaki di jalan raya dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Siapapun yang beraktifitas di jalan raya, baik berkendaraan maupun berjalan kaki di pinggir jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas, serta memanfaatkan fasilitas yang disediakan untuk keselamatan," katanya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA