Jalan Nasional di Desa Batu Ampar Sarolangun Longsor

Sabtu, 29 Mei 2021 - 05:46:04 WIB

Kondisi jalan yang longsor. (ist)
Kondisi jalan yang longsor. (ist)

IMCNews.ID, Sarolangun - Longsor terjadi di ruas jan nasional yang berada di Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi sejak beberapa waktu lalu.

Kepala BPJN IV Jambi, Bosar Pasaribu mengatakan, pihaknya menargetkan penanganan longsor jalan tersebut selesai pada September 2021. Meski belum tampak perbaikan, namun menurutnya, salam waktu dekat segera dikerjakan.

"Kami akan membangun turap atau dinding penahan tanah, lebih dahulu karena dimana posisi perbaikan ini mengembalikan badan jalan yang ada dan baru pembangunan jalannya yang diperkirakan bisa segera selesai pada September 2021," katanya.

Dia menjelaskan, jalan poros penghubung Kabupaten Sarolangun menuju Kota Jambi tersebut perbaikannya memang mundur dari jadwal rencana awal.

BACA JUGA : Truk Pengangkut Alat Berat Terguling di Mendalo, Arus Lalu Lintas Macet

Hal ini kata dia disebabkan situasi belakangan air Sungai Muara Tembesi, Batanghari yang sempat naik atau tinggi hingga terjadi longsor tambahan.

"Longsor kembali terjadi hal ini disebabkan oleh aliran air Sungai Muara Tembesi karena situasi sungai tinggi. Namun, kami akan tetap percepat penanganannya dan juga melihat situasi di lapangan," katanya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA