Jambi Terkini

Tim Gabungan Kembali Tangkap 45 Orang Anggota SMB

Jul 20, 2019 03:11
Sejumlah anggota SMB yang kembali ditangkap tim gabungan Polda Jambi dan TNI, Sabtu (20/7/2019). (ist)
Sejumlah anggota SMB yang kembali ditangkap tim gabungan Polda Jambi dan TNI, Sabtu (20/7/2019). (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Pengejaran yang dilakukan tim gabungan Polda Jambi dan TNI terhadap anggota Serikat Mandiri Batanghari (SMB) membuahkan hasil. 

Tim gabungan dikabarkan berhasil menangkap sebanyak 45 orang anggota SMB yang sebelumnya sempat melarikan diri. 

Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan, 45 orang anggota SMB yang ditangkap tim gabungan diamankan tengah dibawa ke Mako Brimob, Jambi. 

Kabid humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. 

Namun dirinya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait berapa jumlah dan barang bukti apa saja yang berhasil diamankan oleh tim gabungan Polda Jambi dan TNI. 

"Infonya seperti itu, tapi saya belum belum dapat laporan lengkapnya," ujar Kuswahyudi. 

Terpisah, Direskrimum Polda Jambi saat dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut hanya mengatakan keterangan lebih lanjut akan diberikan saat jumpa pers di Mako Brimob pukul 15.00 WIB sore ini. 

"Di Mako Brimob jam 15.00 WIB," ujar Direskrimum melalui pesan Whatsapp. 

Sebelumnya, Polda Jambi bersama tim gabungan juga berhasil menangkap 45 orang anggota SMB yang melakukan penganiayaan terhadap Anggota Satgas Karhutla. Dari 45 orang yang ditangkap, Direskrimum mengatakan 41 diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Sudah Pemeriksaan terus dilakukan, yang 45 ditangkap sebelumnya sudah diperiksa dan 41 sudah jadi tersangka," jelas Dir lagi. (IMC02)