Hiburan

Soal RUU Permusikan, Glenn Fredly Harap Musisi Tidak Terpecah Belah

Feb 3, 2019 07:18
Jerinx SID berseteru dengan Anang Hermansyah soal RUU Permusikan (ist)
Jerinx SID berseteru dengan Anang Hermansyah soal RUU Permusikan (ist)

IMCNews.ID, Jakarta - Musisi kenamaan, Glenn Fredly berharap agar musisi Indonesia tidak terpecah belah lantaran RUU permusikan yang saat ini tengah ramai diprotes kalangan musisi.

Hal ini menyusul perseteruan antara Jerinx SID dan Anang Hermansyah soal draf RUU permusikan tersebut.

Glenn Fredly pun berbicara panjang lebar soal RUU Permusikan itu di akun instagramnya.
"Saya bangga jadi musisi, jangan mau dipecah belah," kata Glenn, Sabtu (2/2/2019.

Glenn mengatakan, semua musisi punya tujuan sendiri dalam berjuang di sunia musik. Ia pun meminta agar para musisi bisa menghargai pendapat satu sama lain.

"Ada musisi yang berjuang membela masalah HAM, sosial, lingkungan hidup, dan itu adalah sikap yang harus dihargai. Namun, ada juga musisi yang membela untuk memperbaiki rumah musiknya yang terbengkalai, maka hargailah juga," tulis Glenn Fredly.

"Karena musik adalah untuk membela kebaikan dan itu adalah kebanggaan utama menjadi seorang musisi," sambungnya lagi.

Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan tengah menjadi sorotan masyarakat setelah sejumlah musisi mendatangi Ketua DPR Bambang Soesatyo, anggota Komisi X Maruarar Sirait dan anggota Komisi X Anang Hermansyah, Senin (28/1/2019).

Sejumlah musisi, seperti Glenn Fredly dan Rian d'Masiv meminta RUU Permusikan diperbaiki. RUU tersebut telah diajukan sejak 2017 dan bisa saja disahkan tahun ini karena telah menjadi salah satu prioritas DPR.

Sejumlah musisi menentang keras RUU Permusikan dalam beberapa pasal, seperti Pasal 5 dan 50. Kedua pasal tersebut dianggap merenggut kreativitas musisi dalam menciptakan musik dan lirik. (IMC02)