Politik

Sebagian Logistik Pemilu 2019 Sudah Didistribusikan ke Daerah

Dec 26, 2018 12:45
Simulasi kekuatan kotak suara. (Mario/IMCNews.ID)
Simulasi kekuatan kotak suara. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi mensimulasikan kekuatan kota suara dalam acara sosialisasi tahapan logistik pemilu serentak tahun 2019.

Komisioner KPU Provinsi dari Divisi Teknik Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi Jambi, M Sanusi menyampaikan bahwa sebagian logistik penyelenggaraan pemilu 2019 mendatang sudah berada di masing-masing Kabupaten/Kota.

"Sebagian logistik sudah berada di masing-masing kabupaten / kota," ujarnya.

Adapun logistik yang saat ini sudah berada di berbagai Kabupaten/Kota berupa kotak pemungutan suara beserta alat kunci seperti gembok dan kabel dis, bilik pemilihan suara dan logistik kecil lainnya.

Sementara itu, Apnizal, Komisioner lainnya memaparkan, nantinya tiap-tiap Kabupaten/Kota akan diberikan pilihan terkait alat kunci kotak pemungutan suara.

"Nantinya masing-masing Kabupaten/Kota diberikan pilihan, untuk memakai gembok atau kabel dis," katanya.

Dia menjelaskan, untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tebo sebagian nantinya akan menggunakan gembok, dan sisanya akan memakai kabel dis. 

"Gembok itu tanjung jabung barat dan tebo sebagian, sisanya kabupaten kota di provinsi Jambi lainnya menggunakan kabel dis," ungkapnya.

Tampak dipenghujung acara, KPU provinsi Jambi memperagakan menguji ketahanan dari kotak pemungutan suara tersebut dengan menaikinya.

"Kotak suara ini terbuat dari triplek, bukan kardus. Jadi tahan, kuat dan anti air," ungkapnya. (IMC01) 

Kontributor : Mario Dwi Kurnia