Kerinci Masuk Etape Empat Tour de Singkarak 2021

Minggu, 29 Agustus 2021 - 12:39:48 WIB

Event TdS yang melewati kerinci. (ist)
Event TdS yang melewati kerinci. (ist)

IMCNews.ID, Kerinici - Pemerintah Kabupataen Kerinci dipastikan akan menjadi tuan rumah event balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2021 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Pelaksanaan balap sepeda Internasional pada tahun 2021, dilaksanakan pada 16–24 Oktober mendatang. Dimana kabupaten Kerinci masuk pada etape keempat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kerinci melalui Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Irpelita mengatakan, event TdS 2021 ini akan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kalau pada tahun sebelumnya masyarakat memang dihimbau untuk meramaikan kegitan TdS, tapi untuk tahun ini karena pelaksanaanya di tengah pandemi, maka masyarakat diminta untuk menyaksikan secara virtual dan kami akan melakukan siaran langsung," jelasnya. 

Berdasarkan hasil survey tahap pertama yang dilakukan oleh tim teknis, sementara ini rute TdS yang akan dilalui masih sama dengan rute pada tahun 2019 lalu. Hanya saja terjadi perubahan pada tempat start.

"Kalau Start tahun sebelumnya dipusatkan di objek wisata Air Terjun Telun Berasap, kalau untuk tahun ini lokasi start akan dipusatkan di lapangan Kantor PTPN VI Kayu Aro dan finish di objek wisata Danau Kerinci," tambahnya.

Namun demikian menurut Irpelita, untuk kepastian lokasi start dan finish ini akan diputuskan setelah tim teknis melakukan survei kembali untuk tahap dua dan tiga. 

"Tim teknis akan survey lokasi star dan finisnya," pungkasnya. (IMC01)



BERITA BERIKUTNYA