Daerah

Mobil Pengangkut Babi Kecelakaan, Satu Orang Tewas

Jul 20, 2019 06:52
Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

IMCNews.ID, Suka Makmue - Feri (25) warga Orudua Sibohou, Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu siang (20/7/2019) dilaporkan meninggal dunia setelah mobil jenis L-300 mengangkut babi hutan yang ditumpanginya, mengalami kecelakaan di jalan lintas Meulaboh-Medan tepatnya di kawasan Desa Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya, korban bersama sejumlah rekannya yang lain mengalami luka-luka, setelah mobil pick up jenis L-300 dengan nomor polisi BL 8281 IB yang dikemudikan oleh Busuniyusu Giawa (22), warga Desa Orudua Sibohou, Kecamatan Ulususua, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, mengalami kecelakaan setelah menabrak bagian belakang truk dengan nomor polisi BK 8252 EB.

"Sejumlah korban mengalami luka-luka, saat ini semua korban sedang dirawat di RSUD Sultan Iskandar Muda Cut Nyak Dhien Kabupaten Nagan Raya," kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kasatlantas AKP Usman, kepada Antara, di Suka Makmue, Sabtu.

Menurut dia, para korban yang mengalami luka-lika di antaranya, Mustafa (30) warga Desa Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya mengalami luka robek di bagian siku kanan dan lecet di bagian siku tangan kiri, dan rekannya Idris (30) mengalami luka lecet di tangan sebelah kiri dan leher sebelah kiri.

Korban mobil pick up yang mengalami luka parah, masing-masing Busuniyusu Giawa (22), mengalami luka lecet di bagian bahu kanan, Atuleek (30) mengalami luka lecet di bagian paha sebelah kiri, lecet ditangan sebelah kanan dan dada, Yozafati Giawa (23), mengalami luka bakar di kaki sebelah kiri, luka robek di bagian dada dan luka di bagian kepala bagian belakang.

Satu korban lainnya yang mengalami luka parah dan meninggal dunia di rumah sakit setempat, Feri (25) mengalami luka robek di bagian kepala bagian depan. Ia meninggal dunia di RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya saat menjalani perawatan medis pada Sabtu siang.

Ia mengemukakan sebelum kecelakaan itu terjadi, satu unit mobil barang dengan nomor polisi BL 8252 EB yg dikemudikan oleh Mustafa, warga Desa Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya bersama rekannya Idris, melaju dari arah Kota Meulaboh menuju ke Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya dengan kecepatan yang tidak diketahui.

Pada saat bersamaan, mobil pick up jenis L-300 yang dikemudikan oleh Busuniyusu Giawa, melaju di belakang truk tersebut dan beriringan.

Setiba di Desa Alue Rambot, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, mobil barang truk colt tersebut memperlambat laju kendaraan karena diduga hendak berbelok ke arah kanan.

Diduga jarak yang terlalu dekat, mobil L-300 pick up yang dikemudikan oleh warga Nias Selatan tersebut diduga hilang keseimbangan dan menabrak bagian samping kanan truk, sehingga sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu-lintas.

"Kasus kecelakaan ini masih kita selidiki," kata AKP Usman. (IMC02/ant)