Inforial

Buka Bersama Masyarakat dan Tokoh Wilayah Barat, Fachrori Berharap Gagasan Pembangunan

May 26, 2019 09:27
Gubernur buka bersama masyarakat dan tokoh wilayah barat Provinsi Jambi. (ist)
Gubernur buka bersama masyarakat dan tokoh wilayah barat Provinsi Jambi. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum mengharapkan adanya gagasan-gagasan pembangunan dari tokoh-tokoh masyarakat Provinsi Jambi Wilayah Barat demi kemajuan Provinsi Jambi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Bumi Sepucuk Jambi Sembulan Lurah.

 

Harapan tersebut dikemukakan Fachrori dalam Buka Puasa Bersama Masyarakat Jambi Wilayah Barat, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (26/05/2019).

 

Gubernur Jambi melakukan buka puasa bersama tokoh masyarakat dan masyarakat Provinsi Jambi Wilayah Barat, yakni dari Kabupaten Sarolangun, Merangin, Tebo, Bungo, Sungai Penuh dan Kerinci.

 

Fachrori mengajak masyarakat Provinsi Jambi Wilayah Barat untuk berkontribusi mendukung pembangunan Provinsi Jambi, agar Provinsi Jambi dapat bersaing dengan provinsi lain.

 

"Syukur alhamdulillah sore hari ini, kita bisa bersama-sama berkumpul dalam rangka buka puasa bersama. Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, semoga niat dan harapan kita dikabulkan Allah SWT,” ujar Fachrori.

 

Fachrori mengatakan, Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan yang melimpah didalamnya. "Bulan yang lebih baik dari bulan lainnya, ini juga tepat dijadikan momentum untuk bersilaturrahmi, termasuk kegiatan buka bersama ini bernilai ibadah sunnah di bulan puasa. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang hadir, semoga silaturrahmi ini tetap terbangun dengan baik dan saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini dapat semakin mempererat persaudaraan sesama warga Jambi wilayah Barat. Kita dapat saling membantu satu sama lain dan saling menjaga kebersamaan dan kesatuan dan persatuan," jelas Fachrori.

 

“Saya mengingatkan kepada kita semua yang hadir untuk menjaga kerukunan atau ukhuwah islamiyah diantara kita. Apalagi, kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi yang begitu besar," ujar Fachrori.

 

Gubernur berpesan kepada seluruh yang hadir bahwa kalau ada keperluan apapun tentang masalah kemajuan Provinsi Jambi, untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan kepada dirinya. “Semua yang ada keperluan, kalau ada urusan penting, jangan segan-segan untuk datang ke rumah dinas gubernur, kami siap merima, silakan datang, dari waktu subuh boleh, malam menjelang jam 11 malam, lewat itu saya istirahat," ungkap Fachrori.

 

Tausiah menjelang buka puasa bersama yang disampaikan Al-Ustadz H. Hasan Basri menyatakan, dua macam bentuk cahaya yang diberikan kepada umad Nabi Muhammad yaitu Cahaya Al-Qur'an dan cahaya Ramadhan. Selain itu, seluruh do'a-doa orang yang berpuasa akan di kabulkan oleh Allah SWT. (adv)