Jambi Terkini

BKKBN Sebut 10 Desa di Kerinci Daerah Stunting di Provinsi Jambi, Ini Alasannya

Jan 31, 2019 06:20
Rapat BKKBN di ruang pola kantor Gubernur. (Mario/IMCNews.ID)
Rapat BKKBN di ruang pola kantor Gubernur. (Mario/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jambi, Mukhtar Bakti mengatakan, jika Kabupaten Kerinci merupakan daerah stunting di Provinsi Jambi. 

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan kelompok kerja advokasi tingkat Provinsi dalam rangka rapat koordinasi tim pokja kampung Keluarga Berencana (KB) Provinsi Jambi, Kamis (31/1/2019).

"Daerah stunting yang kebetulan di Jambi ini ada satu kabupaten yang kena stunting yaitu daerah Kerinci. Nah itu ada 10 desa," katanya.

"Jadi di 10 desa tadi kita juga rencanakan sebagai kampung KB, supaya dinas-dinas terkait bisa terkonsentrasi bagaimana kita bisa meningkatkan desa stunting tadi itu supaya jangan sakit lagilah. Karena stunting itu satu generasi kita habislah itu," lanjutnya

Dia berharap, dengan adanya program kampung KB ini nantinya dapat mensuport desa-desa yang terkena stunting tersebut. 

"Nah kita harapkan, di Provinsi Jambi ini jangan sampai ada desa stunting. Untuk itu pemerintah sangat konsen supaya kampung KB ini harus mensuport full daerah stunting tadi," ungkapnya.

Dia mengatakan program yang dimulai sejak tahun 2016 sampai sekarang ini sudah sebanyak 202 kampung KB.

"Jumlah kampung KB sampai saat ini sudah 202, mulai dari tahun 2016 sesuai dengan dari pusat minimal ada satu kampung KB disetiap Provinsi. Sesudah itu ditahun 2017 minimal ada satu kampung KB disetiap Kabupaten, nah di 2018 minimal itu ada satu kampung KB disetiap Kecamatan. Kita sudah rencanakan dan sudah ada di 141 kecamatan ini," ujarnya. (IMC01)

Reporter: Mario Dwi Kurnia 


Loading...