Politik

Amin Nasution dan H Rahman Bakal Diusulkan Dampingi Fachrori

Jul 16, 2019 09:06
Amin Nasution dan H Rahman. (ist)
Amin Nasution dan H Rahman. (ist)

IMCNews.ID, Jambi - Setelah melalui proses panjang, partai koalisi Zumi-Zola Fachrori akhirnya menyepakati dua nama untuk diusulkan ke DPRD Provinsi Jambi untuk mendampingi Fachrori. Dan nama yang muncul, adalah nama yang masuk ke bursa Wagub di moment terakhir. Keduanya adalah H Rahman dan Amin Nasution. 

Ketua DPW PKB Sofyan Ali membenarkan hal tersebut, dikatakanya, partai koalisi sudah tahu dan sudah menyepakatinya. Dijelaskan Sofyan Ali,  kesepakatan itu diambil sore ini melalui komunikasi dengan semua partai koalisi. "Kita sudah sepakat dalam komunikasi kita dengan semua partai koalisi, dari PKB mengusulkan nama Amin Nasution. Amin Nasution itu harga mati untuk kita usung, jadi sudah sepakat dua nama ini,” tegas kata Sofyan Ali.

Sebelumnya DPP PAN memutuskan nama H Rahman diusulkan menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Fachrori Umar.  Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini mengatakan Nama H Rahman sudah disetujui DPP untuk diajukan sebagai Cawagub Fachrori dari 7 nama yang diusulkan dan sudah ada pertemuan 3 partai terkait nama Rahman di Jakarta.

Terkait dengan tenggat waktu yang telah diberikan Pansel.  Katanya secepatnya nama ini akan diusulkan ke DPRD karena batas waktu hingga 16 Juli. Dari waktu yang tersisa tetap akan mengajukan. "Kita ajukan untuk secepatnya ditetapkan sebagai Wakil Gubernur," pungkasnya. (IMC02)


Loading...