Politik

Alot, KPU Merangin, Sungaipenuh dan Kota Jambi Belum Punya Ketua

Dec 27, 2018 04:49
M Sanusi. (dok/IMCNews.ID)
M Sanusi. (dok/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Sampai saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi, Sungai Penuh dan Merangin masih belum memiliki ketua. Penentuan struktur organisasi masih alot.

Padahal, komisoner sudah dilantik oleh KPU RI. Lambannya penentuan struktur organisasi itu bakal berdampak pada kinerja KPU yang sebentar lagi aman menyelenggarakan pemilu pada 2019 mendatang

Komisioner KPU Provinsi Jambi M. Sanusi dimintai tanggapannya mengatakan jika pihaknya sudah menginstruksikan kepada jajaran komisioner terpilih untuk segera memutuskan struktur organisasi.

"Kita susah instruksikan, Insya Allah besok (hari ini, red) sudah selesai semua," ujarnya, Rabu (26/12/2018) kemarin. 

Sanusi mengaku tidak mengetahui secara persis penyebab lambannya penentuan struktur organisasi. Karena pihaknya tengah fokus dengan agenda sosialisasi persiapan pemungtan dan penghitungan suara.

"Saya tidak kurang paham, selain karena tidak mengikuti, kami juga lagi fokus dengan kegiatan," katanya.

Menurutnya, penentuan ketua dan struktur ini harus segera diselesaikan agar roda organisasi bisa berjalan. Apalagi, komisioner yang baru dilantik merupakan pengambil kebijakan dalam penyelenggaraan kontestasi Pemilu 2019.

"Teman-teman sudah dewasa. Harusnya sudah selesai semua, siapapun yang terpilih," katanya.

Apakah molor karena jabatan politis Ketua? Mantan Ketua KPU Batanghari ini juga tidak mengatahui secara jelas. Namun yang pasti, keterlambatan ini menggangu tahapan yang sedang berjalan.

"Saya inikan termasuk yang paling lama di KPU, tapi semua selesai dengan mudah. Tidak ada masalah dan kita bisa berjalan," tukasnya. (IMC01)