Jambi Terkini

3.673 Peserta Lamar CPNS Kemenag Jambi

Desember 6, 2019 11:03
Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenag Jambi, H Thoif. (Indri/IMCNews.ID)
Kasubag Kepegawaian Kanwil Kemenag Jambi, H Thoif. (Indri/IMCNews.ID)

IMCNews.ID, Jambi - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kantor wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, telah berakhir pada 30 November lalu. Tercatat 3.673 pelamar yang mendaftar dan melakukan pemberkasan dokumen.

3.673 pelamar dengan formasi yang diterima sebanyak 50 formasi," kata Kasubbag Kepegawaian Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H.Thoif, Jumat (6/12/2019).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas yang telah di mulai sejak 30 November.

"Verifikasi akan dilakukan secara berkala, mulai dari pemeriksaan berkas oleh verifikator, lalu dilanjutkan pemeriksaan kembali oleh supervisor, sebelum di entry ke database," katanya.

Untuk tim verifikasi, dia mengatakan dilakukan oleh pihak internal Kemenag Provinsi Jambi.

"Itukan sistemnya online pedoman sudah ada semuanya sudah lengkap jadi tinggal memverifikasi saja sesuai dengan syarat-syarat yang diumumkan," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pengumuman tahap verifikasi akan dilakukan tanggal 10 Desember. Namun setelah pengumuman pihaknya akan memberikan waktu sanggah selama 3 hari kepada pelamar, apabila ada pengaduan terkait verifikasi berkas.

"Setelah diumumkan nanti akan ada masa sanggah, dari tanggal 11 hingga 13 Desember. Kemudian tentunya kita akan menanggapi dari sanggahan-sanggahan tersebut, setelah itu baru kita umumkan kembali tanggal 24 Desember," pungkasnya. (IMC01) 

Kontributor:Indriani Astuti